Selasa, 21 Oktober 2014

Belajar Komputer Untuk Pemula Ternyata Seru!!

Belajar Komputer Untuk Pemula Kita hari ini mau membahas cara belajar komputer dasar dan bena-benar mulai dasar, jadi semuanya dianggap tidak bisa komputer hehe. Sebelumnya belajar komputer dasar tidak semudah yang anda bayangkan.Tapi ketika anda memulainya dengan niat dan semangat maka akan terasa mudah untuk belajar komputer.

Selanjutnya, sangat penting bagi Anda untuk mengenal komputer lebih jauh dengan mengetahui komponen utama komputer yang terdiri dari perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software). Sehingga dengan mengenal dan memahami komponen utama PC, Anda diharapkan dapat melakukan troubleshooting terhadap berbagai permasalahan yang akan muncul di kemudian hari.

Belajar komputer akan lebih mudah dan menyenangkan jika anda menggunakan komputer milik anda pribadi bukan milik orang lain. Karena dengan memiliki komputer sendiri anda akan lebih kosentrasi dalam belajar dan tidak dikejar-kejar oleh waktu. Anda juga bisa sesuka hati anda menentukan jadwal belajar komputer. Bayangkan jika anda menggunakan komputer orang lain, pastinya tidak akan sebebas seperti menggunakan komputer milik pribadi perasaan takut rusak dan lamanya waktu belajar yang anda habiskan pasti akan menghantui diri anda. Selain itu Anda juga mesti memperhatikan bagaimana cara menggunakan komputer yang baik dan benar terlebih dahulu, karena jika Anda tidak memperhatikan hal tersebut maka Sedikit banyak anda pasti akan mengalami kesulitan dalam proses belajar komputer.

Sebelum membaca lebih lanjut saya sarankan Anda untuk download ebook menjadi teknisi komputer tanpa guru tanpa kursus di halaman Panduan Menjadi Teknisi Komputer Laptop sehingga segala kerusakan dan permasalahan komputer/laptop bisa Anda atasi sendiri tanpa perlu repot-repot ke tempat servis

Tips belajar komputer ke-1 : Tentukan tujuan

Seperti yang sudah saya singgung di atas menetapkan tujuan anda belajar komputer merupakan faktor yang sangat penting, karena tujuan dan target yang ingin anda capai selama belajar komputer lebih terarah yang mengakibatkan penguasaan anda pada dunia komputer semakin cepat. Jika tujuan atau target anda sudah tercapai, anda bisa membuat target selanjutnya. Jangan lupa juga untuk menggunakan modul belajar komputer yang Anda miliki sewaktu kuliah, karena itu juga sangat bermanfaat untuk Anda.



Tips belajar komputer ke-2 : Pahami bidang yang berkaitan dengan komputer


Belajar komputer tidak bisa dicampur aduk antara bidang yang satu dengan yang lain, anda harus memilih salah satu bidang dulu untuk dipelajari, misalkan bidang desain grafis, bidang networking atau jaringan komputer, bidang hardware komputer, bidang internet dan lainnya. Jika anda memilih bidang desain grafis maka kuasai dulu semua software-software atau perangkat lunak yang digunakan di dalam dunia desain grafis. Anda bisa menggunakan Yahoo.com sebagai sumber referensi belajar komputer Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar